Senin, 23 Januari 2012

10 ABK Indonesia Dapat Perlakuan Tak Manusiawi

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
AP/Xinhua, Ma Xiaocheng


Jakarta:Sepuluh anak buah kapal Indonesia di Dalian, Liaoning, Cina ingin dipulangkan karena mendapatkan perlakuan tak manusiawi. Mereka berada di sekitar satu setengah jam pernerbangan dari Beijing.

Para anak buah kapal itu adalah Pajar Subhan (Jakarta), Dionisius Doni (Kalbar), Ilham Abdullah (Makassar), Robi (Makassar), Ahmad Bahri (Jakarta), Riky Suseno (Lamongan), Arifin Sakri (Bojonegoro), Akbar (Makassar), Cecep Hasim (Jakarta) dan Patroni (Jakarta).

Mereka mengaku diperlakukan tidak manusiawi sejak menginjakkan kaki di kapal ikan ‘Dayang 11’, pada Oktober 2011. Para ABK ini memang bekerja sebagai ABK di kapal-kapal berbendera RRC di perairan internasional, Samudera Pasifik.

“Dalam empat puluh hari perjalanan menuju Samudera Pasifik tersebut, para ABK menyatakan bahwa mereka tidak diberikan akomodasi layak untuk bertahan pada cuaca musim dingin, dan konsumsi tidak sesuai dengan kontrak kerja, serta mendapatkan tekanan psikologis dan ancaman fisik,” kata Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri, P.L.E. Priatna melalui keterangan tertulisnya, Ahad 22 Januari 2012.







sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/01/23/173378983/p-10-ABK-Indonesia-Dapat-Perlakuan-Tak-Manusiawi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting