Selasa, 24 Januari 2012

Kiat Sehat Diet Dengan Mengkonsumsi Yogurt

www.blogbelejarpintar.blogspot.com


Yoghurt - Salah satu makanan yang dianjurkan untuk membantu menurunkan berat badan adalah yoghurt. Makanan ini dipercaya dapat membantu menghilangkan lemak dalam perut. Kira-kira seberapa ajaib ya yoghurt untuk membantu kesuksesan diet?

Ilustrasi minum yoghurtMenurut para peneliti, dengan menambah yogurt sebagai makanan rendah kalori akan dapat membantu menghilangkan lemak perut.


Kesimpulan ini disampaikan peneliti dari Universitas Tennessee Michael Zemel, PhD yang meneliti sekitar 34 obesitas pada program diet rendah kalori. 16 dari mereka mengkonsumsi pil yang mengandung 400 hingga 500 mg kalsium per hari. 18 orang lainnnya mengkonsumsi kalsium tinggi diantaranya yogurt yang mengandung 1100 mg kalsium per hari.




Setelah 12 minggu penelitian ditemukan lemak perut mereka menyusut. Perbandingan dari kedua kelompok, yaitu kelompok pertama kehilangan kurang dari enam pound dan kelompok kedua yang mengkonsumsi yogurt hilang sebanyak 10 pound lemak.

Yogurt bukan saja membantu menghilangkan lemak perut sehingga menurunkan berat badan, tapi juga menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif.

Dalam penelitian Zemel sebelumnya juga menujukan kalsium terutama yang berasal dari kalsium produk susu dapat memperlambat proses terjadinya lemak tubuh sehingga disarankan bagi mereka yang tengah menjalankan program diet untuk mengkonsumsi tiga kali produk susu rendah lemak atau bebas lemak setiap hari. (Ilustrasi dari Telegraph.co.uk)






0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting