Sabtu, 23 Januari 2010

kambing aneh makan rokok

kambing pada umumnya adalah suka makan rumput. Tapi tidak bagi kambing milik Trimo (59), warga Dusun Kemuning Desa Tanggungan Kecamatan Gudo, Jombang.


Hewan berjenggot yang di pelihara Trimo selama satu tahun ini, justru senang makan rokok. Bahkan dalam sehari, kambing tersebut rata-rata menghabiskan 10 batang rokok. Hanya saja, rokok yang dihabiskan kambing itu tidak dihisap, namun dimakan layaknya rumput.

Sepintas, kambing milik Trimo tidak jauh beda dengan kambing pada umumnya. Keanehan itu akan muncul ketika ada seseorang mendekat dengan membawa rokok. Kambing warna coklat tersebut akan langsung meronta dan mendekat pada orang yang membawa rokok tersebut.

Kambing yang diberi julukan Kontrik itu baru akan tenang ketika orang yang sedang membawa rokok memberikan kepadanya. Selanjutnya, rokok tersebut akan dilahap habis. “Jika tidak diberi rokok, maka Kotrik akan ngamuk. Bahkan dia tidak mau makan sama sekali,” kata Muginah (56), istri Trimo, Kamis (18/6/2009).

Muginah menjelaskan, selain makan rumput, dalam sehari kambing miliknya menghabiskan 10 batang rokok. Kebiasaan itu sudah berjalan hampir enam bulan. Awalnya, baik Trimo maupun Muginah tak tahu jika kambing tersebut doyan rokok. Pihaknya baru mengetahui ketika memberikan rumput kepada kambing tersebut.

Saat itu, secara tiba-tiba Kotrik melahap rokok yang terjepit di tangan Trimo. Kejadian itu terus terulang, terutama saat Trimo menyiapkan rumput. Sejak itu, warga Dusun Kemuning itu sadar jika kambing jenggot miliknya kecanduan rokok. “Bahkan untuk saat ini, Kotrik sanggup menghabiskan 10 batang rokok setiap hari,” ujar Trimo sambil mengerutkan kening.

Sumber:http://juandry.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting