Rabu, 25 Januari 2012

Akademi Barcelona akan Dibuka di Sentul

 
FOTO:(detiksport/Amalia Dwi Septi)
 
Jakarta - Sebuah akademi sepakbola baru akan didirikan di Sentul, Jawa Barat. Akademi ini akan bekerja sama langsung dengan akademi resmi klub raksasa Spanyol, Barcelona. Seperti apa?

Sekolah sepakbola berstandar internasional ini, yang diberi nama Akademi Sepakbola FCB Escola Indonesia, digagas oleh perusahaan Excellion Analisytic, bekerja sama dengan High Dynamic Investment dari Jepang.

"Inilah program pertama yang akan dilakukan Barcelona di Indonesia yang akan dipandu oleh Xavi Marce, Direktur proyek FC Barcelona. Semoga dengan kedatangan sekolah sepakbola ini Indonesia bisa masuk Piala Dunia 2026," Tato Marti, konsultan sepakbola dari Spanyol, dalam acara perkenalan di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (25/1/2012) sore.

Tujuan didirikannya Akademi Sepakbola FCB Escola Indonesia tersebut adalah untuk memberi kesempatan anak-anak Indonesia berbakat untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka bersepakbola, agar dapat mencapai prestasi yang tinggi.

"Dengan adanya akademi ini kami berharap anak-anak Indonesia lebih berkualitas dalam mengarungi kehidupan, dan sepakbola kita dapat berprestasi dalam 10 tahun ke depan," ujar Franky Nelwan, salah satu pendiri Excellion Analysitics.

Rencananya akademi tersebut akan berlokasi di Sentul, Bogor, dan dibuka pada September mendatang.

Akademi akan menerima 250 anak usia 5-11 tahun. Siswa bisa memilih jadwal sesuai dengan waktu yang dimilikinya, seminggu dua sampai lima kali.

Di kelompok umur 12-18, mereka akan mengikuti program dormitory, atau tinggal di mess Sentuk, dari Senin pagi sampai Jumat Siang.

Selain sesi sepakbola, mereka akan pula diberi pendidikan formal selama mengikuti program tersebut, yang mencakup beberapa pelajaran umum, juga bahasa Inggris dan Spanyol. Dan yang pasti, akademi akan menerima program pelatihan dari akademi Barcelona di Spanyol.

"Kami tentunya akan menyesuaikan diri dengan kebudayaan di Indonesia, mulai dari sistem pendidikan hingga pola latihan, sehingga anak-anak menghasilkan dengan baik di lingkungan sosial untuk tahu menang dan kalah," kata Xevi Merce, Project Director FC Barcelona.

Siswa juga akan mengikuti berbagai kegiatan seperti summer camp, seminar, klinik pelatihan, pelatihan di Camp Nou selama 2 minggu, untuk bertemu sapa dengan para bintang Los Cules. Disiapkan pula program menonton El Clasico di Camp Nou dengan mantan pemain, FCB Cup, pertandingan persahabatan dengan tim Barcelona U-12, U-15, U-17, dan U-21.

"Tentunya pelatih dari Barcelona juga akan ikut serta, sehingga ada pelatih yang benar-benar memahami proses latihan seperti di Barcelona. Kami akan terlibat secara maksimal untuk program ini, dan akan ada staf Barcelona yang akan kami percaya untuk bekerja di sini," tandas Xevi.









sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2012/01/25/180651/1824940/76/akademi-barcelona-akan-dibuka-di-sentul?

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting