Sabtu, 21 Januari 2012

Ternyata iPhone Dibuat Sejak 1983

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Apple Phone Concept produksi 1983. my.opera.com

California - Ponsel cerdas besutan Apple, iPhone, memang baru keluar pada 2007. Tapi ternyata "leluhurnya" sudah diciptakan sejak 1983.

Tapi jangan bayangkan perangkat ini sebagai perangkat portabel yang mudah dipindah ke mana-mana. Dikutip dari Sidney Morning Herald, Senin, 2 Januari 2012, perangkat ini berbentuk seperti telepon rumah yang dilengkapi dengan layar sentuh dan sebuah stylus.

Perangkat ini didesain oleh Hartmut Esslinger, desainer berpengaruh yang sebelumnya juga ikut serta dalam pembuatan Apple IIc, yang kerap disebut sebagai komputer portabel pertama Apple.

Gambar smartphone "jadul" ini sebenarnya sempat beredar pada beberapa tahun lalu, tapi perhatian terhadap prototipe Apple ini kembali menguat setelah Universitas Stanford membuka banyak dokumen mengenai sejarah Apple.

Dokumen-dokumen ini sebelumnya disimpan ketat dan dirahasiakan. Namun Stanford memutuskan untuk memberi akses pada sejumlah jurnalis dan organisasi tertentu. Dokumen ini dihibahkan oleh Steve Jobs pada 1997, saat ia kembali ke perusahaan bentukannya ini.

Prototipe iPhone ini hanya satu dari sekian banyak desain Apple terkubur sebagai masa lalu. Contoh lainnya adalah sebuah prototipe yang bentuknya mirip dengan iPad yang dikenal saat ini.







sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/01/02/072374860/iPhone-Dibuat-Sejak-1983

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting